Senin, 01 April 2013

About Live



01/04/2013
23:11 WITA
Pencapaian yang saya raih sampai saat ini tidaklah sehebat teman-teman yang saya kenal melalui tulisan blog mereka, jujur saya akui setiap membaca isi blog mereka yang terlintas di otak saya adalah kekaguman yang tak habis-habis, mereka yang dalam usia semuda itu—paling tidak lebih muda dari saya—telah menjelajah ke berbagai belahan dunia, hati kecil saya berdo’a semoga anak-anak saya kelak dapat mengikuti jejak mereka, muda, sukses, kaya pengalaman, kaya wawasan. Amiiinn…
Pun apa yang saya kerjakan saat ini dalam lingkungan kerja saya juga tidaklah lazim, secara materi apa yang saya miliki adalah cukup—Alhamdulillah, namun klo menuruti Teori Marshlow manusia itu memiliki hierarkhi kebutuhan yang berbeda-beda, dasar hingga puncaknya, aktualisasi diri, itulah yang saya lakukan saat ini. Saya tidak ingin stagnan dan terlena dengan kemapanan yang saya miliki, terlalu asik dan merasa aman di comfort zone sehingga tidak ingin berbuat lebih, lebih membutuhkan tenaga, lebih beresiko, lebih bermanfaat bagi sesama. 
Jalan itu memang tidak mudah, saya akui. Cibiran dari orang-orang yang dari sananya tidak senang dengan saya pasti ada, fitnah dan hasutan mereka pada para elite pemerintahan yang memegang kendali karir saya pun bukanlah hal yang mustahil. Namun dukungan yang diberikan oleh orangtua, mertua, istri dan anak-anak saya, sudah lebih dari cukup. Tak lupa, walaupun saya termasuk dalam kategori umat yang tidak terlalu taat, izin dari-Nya lah yang membuat saya bisa melangkah sejauh ini.
Saya hanya ingin menghidupi keluarga saya dengan rezeki-Nya yang halal, itu yang selalu saya mohon, itulah yang melatarbelakangi segala usaha dan pencapaian yang saya raih.
Saya yakin dan percaya, apa yang saya lakukan saat ini, dengan niat yang benar pada waktunya akan menjadi pelajaran yang sangat berharga, akan menjadi sebuah nilai positif yang tak bisa dimiliki oleh orang lain, saya hanya perlu bersungguh-sungguh, teguh memegang komitmen, dan selalu ingat untuk berbagi dengan saudara-saudaraku yang kurang beruntung, maka semoga ini akan baik, InsyaAllah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar