Minggu, 31 Maret 2013

Highschool friends



31/03/2013
21:28 WITA
Hari ini tadi jadwal kerjaan sy cuma jemput bini dan anak-anak di Simpang Empat Jembatan Barito, mereka habis liburan ditempat eyangnya sementara lakinya yang ganteng ini ditinggal bikin kolam lele sendirian. Karena selama liburan dan akhir pekan ini sy ga kemana-mana dan cuma sibuk ngurus proyek kolam lele, hari ini td sy berencana berangkat ke Banjarmasin lebih awal, mau maen ke Gramedia refreshing liat-liat kali aja ada buku bagus.
Nggak ada yang spesial sepanjang 45 menit perjalanan sy dari rumah sampe ke Bjm, kcuali susahnya cari bensin karena warung-warung pengecer bensin yang biasanya banyak nangkring di sepanjang jalan hari ini malah banyak yang tutup, sy pikir pasti karena stoknya lagi susah didapat, kalopun ada pasti harganya lebih mahal dari biasanya—lagu lama itu mah, kalo biasanya bensin seliter dibanderol eceran seharga Rp. 5,500,- s.d Rp. 6,000,- hari ini saya liat para pengecer bensin itu berbaik hati memasang tulisan harga bensin seliternya antara Rp. 6,000,- s.d Rp. 6,500,-.
Okelah saya ngga tertarik untuk beli di eceran, mudahan antrian di POM ndak terlalu panjang pikir saya, dalam hati saya bilang “mudahan ini baik, InsyaAllah”—hehe trimakasih mba Nesya postingan blognya sesuatu banget.
Alhamdulillan POM yang yang saya tuju buka dan ada antrian orang mo ngisi bensin, dan antrian mobil ndak terlalu panjang, dijalur sy cuma sekitar 5 mobil yang sudah ngantri duluan, di jalur sebelah yang arah dari Banjarmasin antriannya lebih panjang sekitar 10-15 mobil, antrian motor jangan ditanya, sudahlah empat jalur, panjangnya antriannya sampe 25 meteran—tadi sempat saya ukur pake meteran tanah gan. Kasian juga liat mereka panas-panasan ngantri bensin kaya gini, taulah saya gimana rasanya bejemur buat ngantri bensin. Dulu mah hampir makanan hari-hari.
Pas sudah hampir dekat giliran sy, sekitar dua mobil di depan, saya kaget, saya liat di jalur antrian sebelah ada seseorang dengan mobil box pick up yang sy yakin itu adalah teman seangkatan sy waktu SMA dulu, lebih kaget lagi sy liat dia sama anaknya, anak cewe sekitar umur 4-5 tahunan. Hati saya trenyuh, senang campur sedih, senang bisa lihat teman lama, trenyuh dan sedih melihat begitu kerasnya dia harus bekerja untuk menghidupi keluarganya, sementara saya Alhamdulillah ditunjukkan jalan yang lebih baik. Mungkin hidupnya ga sakit-sakit amat, siapa tahu dia justru bos toko agen barang-barang dagangan yang sesekali membawa sendiri barang dagangannya ke pengecer-pengecer sepenjuru kota, sama seperti saya yang kadang bawa pick up penuh lele ke bjm, mungkin dia juga tidak minta untuk dikasihani oleh siapapun, mungkin dia justru menikmati hidupnya saat ini dengan keluarga yang dicintainya. Hanya saja pemandangan yang saya lihat saat itu membuat sy berpikir bahwa dia harus bekerja keras banting tulang untuk menghidupi keluarganya, semoga saya salah.
do'i yang pake baju ijo
Saat itu saya tidak keluar mobil menemuinya, selain sy yakin kami hanya saling mengenal wajah tanpa mengenal nama—sy dulu jaman SMA kuper n ga pedean, dia pun sudah hampir selesai mengisi bensin mobil box-nya, kalo saya keluar tentu kami akan senang berbicara tentang pekerjaan kami, kabar kami, keluarga kami, tapi itu akan makan waktu sedikit lebih lama, sementara antrian di belakang kami tentu juga tidak sabar ingin segera sampai gilirannya.
Sy hanya tersenyum didalam mobil, senang bisa melihat teman sy satu SMA dulu, dalam hati sy bilang, semoga kelak ketika kita bertemu lagi di POM sy akan lihat kamu keluar dari mobil BMW atau Mercy—pasaran banget perbendaharaan saya tentang mobil mewah. Saat itu saya mungkin tidak akan keluar mobil menemui kamu, dan bertegur sapa denganmu, saya hanya akan tersenyum dan bilang, “Alhamdulillah ya Allah, itu teman saya sudah jadi orang berhasil”, semoga, amiiinn...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar