Jumat, 29 Maret 2013

Dongkol bukan ikan tongkol ato kue ongol-ongol



25-03-2013
Dongkol mati.….!!!!
Dongkol saya hari ini.
Kita bikin flashback ya critanya.
Hari ini sebenernya ga ada rencana mo ngantor, tapi berhubung ada titipan berkas dari desa yang harus diserahkan ke kantor kabupaten “terpaksa”lah saya ganti kostum formal untuk sowan ke kantor yang dimaksud. Sampe di kantor yang dituju berkas saya serahkan, seperti biasanya urusan antar berkas ini ga pake lama, antar-pulang-beres, ini kali ga begitu urusannya, emang ini berkas bukan berkas yang biasanya saya antar, berkas ini wewenang kerjaannya Kepala Seksi yang lain, tapi berhubung salah satu kelengkapan berkas ini diamanatkan desa kepada saya, jadilah desa sekalian menitipkan keseluruhan berkas kepada saya untuk menyerahkan ke kantor kabupaten. Nah ini dia yang runyam, berkas dari desa ternyata ada kekurangan disana-sini, dan celakanya saya ga pernah ngecek, soalnya ini kerjaannya Kepala Seksi yang lain.
Sumber Kedongkolan      :  “Ini nomor surat rekomendasinyanya mana, kok kosong..?”…
Saya                                   :    “eh iya ya bu…”
SK                                     : “Ini LPPD-nya juga belum ditandatangani Kepala Desa…!!!”
Saya                                   :    ”………..!!!”
dalam hati [contoh yang dikasih kantor ibu juga ga ada tandatangannya deh perasaan…]
SK                                     : “Ini Peraturannya Daerahnya juga masih belum ada dikasih nomor…, gimana ya, ini memang hal kecil tapi kalo dilihat orang kan kita yang malu, masa berkas kaya gini kita terima, kalo saya sih ga masalah, saya terima aja kasihan juga desa kalian kalo dibalikin, ini juga LPPD LKPJ semua desa kamu kok hampir-hampir mirip aja isinya.
Belum selesai saya mikir eh dia nyerocos lagi
SK                                     :  “ Kamu kan alumni “kekkokkekokkekkk” <sensor>, masa hal-hal kecil gini bisa ga kamu perhatikan, mungkin ilmu kamu udah kelewat hebat ya jadi hal-hal kaya gini  bisa lewat kaya gitu aja. Itu SPJ ADD 2012 nya juga mapnya salah harusnya kan pake yang odner kenapa pake map lubang biasa gini”.
Diawal-awal sih saya masih bisa nrima, tapi endingnya kok bawa-bawa almamater segala, ga trima dong saya, ilmu dari almamater udah pas udah bagus, klo di lapangan ada kekurangan ato kesalahan itu murni kesalahan oknum pelaksana bukan urusan almamater dong.
Daripada capek denger dia nyanyi saya bales pantun dia gini
Si ganteng                        : “Bu…gini aj ya..!!!, ini kan bukan kerjaan saya, saya kesini Cuma nganterin berkas punya desa doang, urusan ketek bengeknya mana saya tahu, lagian pas pelatihan buat ni berkas kan bukan Seksi saya yang ikut pelatihan”
Si Rese                             : “Iya sih masalahnya anggaran kami untuk menyelenggarakan pelatihan juga terbatas, tapi ini kan ada tandatangan situ juga di kolom verifikasi, ya artinya situ juga tanggungjawab dong kalo ada yang kurang-kurang”
Hedddeeehhhh…sudahlah membela diri masih juga sempat-sempatnya menyerang balik. Eh masih ada lanjutannya lagi..
Luna Maya                       : “Ini juga bab baru kenapa ditaro di tengah halaman gini, seharusnya kan taro di halaman yang baru, kan situ tau cara penulisan ilmiah gimana biasanya”
Hiyyaaaaaaa…
Ariel                                 : “Eh bu, emang contoh LKPJ LPDD yang dikasih ke desa kemaren bagus banget apa, banyak juga kok kurangnya disana dimari, lagian punya desa kecamatan mana sih yang paling bagus menurut ibu, kalo ada saya pinjam”
Cut Tari                            : “yah ga ada sih rata-rata juga gini…”
Host Infotainment           : “Naaah itu ….,”
Tukang kabel infotainment : “ya bukannya gitu, kamu kan dari lulusan “weeekkweekkwekk” harusnya perhatian dong sama urusan administrasi kaya gini, saya sih ga masalah aja kalo ni berkas ada yang kurang-kurang gini, tapi ntar yang malunya kami kalo pas ada yang pinjam dari Kantor Keuangan ato Kantor Bappeda minta arsip dan mereka lihat, masa berkas ga bener gini diterima, saya aja yang alumni dari umum [universitas umum, pen.] aj perhatian masa kamu yang alumni “brakbrukbrakbruk” enggak…!!?”
Bujubusyeeeet… ni orang sampe tiga kali nyebutin almamater gue, untung ibu-ibu, coba bapak-bapak gua ajak adu jenggot juga ni orang.
Yaahhhhh… berhubung berkas yang gue bawa emang salah dari sononya, dan emang bener di ini berkas ada tandatangan gue, yah gue ngalah deh.
Spongebob                       : “Iya deh bu ntar lain kali dibaikin, trus ni gimana urusannya, dibalikin ke desa ato diterima aja…??”
Gue sih berharap diterima aja.
Ursula 101 Dalmatian’s   :  “berkas yang laen saya trima, tapi yang SPJ ganti dulu mapnya yang odner, ntar pas nyari arsipnya repot kalo ga pake map gitu…!!”
Iiihhh ibu ngegemessin deh, kenapa juga tadi saya datang kesini dengan hati yang damai, coba brangkat tadi dengan hati yang murka duluan, bakal terbang-terbang ni meja kursi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar